Pelatihan Dan Sertifikasi Ahli K3 Umum

Berdasarkan Undang-undang No.1 Tahun 1970 dan Peraturan pelaksanaannya pada Peraturan Menteri Tenaga Kerja No. 04/MEN/1987 bahwa Perusahaan yang Mempekerjakan 100 orang atau lebih atau kurang dari 100 orang tetapi mempunyai resiko bahaya yang tinggi wajib membentuk P2K3 dimana Sekretarisnya harus ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang mampu memonitoring, memeriksa, menganalisa, mengevaluasi dan memberikan persyaratan serta pembinaan K3 di Perusahaan.

Pelatihan Dan Sertifikasi Ahli K3 Umum
Pelatihan Dan Sertifikasi Ahli K3 Umum

Pelatihan Dan Sertifikasi Ahli K3 Umum

Penyelenggara Satuan Kerja Pengawas Ketenaga Kerjaan Pekalongan (Wil Ex-Karisidenan Pekalongan) dengan PT. Surya Kususma Nusantara.

Tujuan

Untuk mempersiapkan Ahli K3 di Perusahaan yang dapat membantu mengembangkan pelaksanaan Program K3 di Perusahaan. Setelah selesai mengikuti Pelatihan dan lulus ujian, peserta akan mengetahui tugas, wewenang dan tanggung jawab dalam melaksanakan seluruh prosedur K3 di tempat kerja sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Instruktur

Para Pengawas dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang telah berpengalaman.

Durasi, Metode Pelatihan dan Tempat Pelatihan:

Durasi : Pelatihan akan dilaksanakan selama 12 hari (total 120 JP);
Metode : Pembahasan teori dan Praktek (PKL);
Tempat : Hotel Sahid Mandarin Kota Pekalongan;
Waktu Pelaksanaan : 7 s.d. 18 Januari 2019.

Materi Pelatihan:


  1. Kebijakan dan Dasar -dasar K3;
  2. Undang-undang No.1 Tahun 1970;
  3. P2K3;
  4. Sebab-sebab dan Statistik Kecelakaan;
  5. Manajemen K3/SMK3;
  6. Audit SMK3;
  7. Identifikasi obyek Pengawasan K3 (Bidang Mekanik dan Konstruksi Bangunan, Bidang Uap dan Bejanan Tekan, Bidang Listrik dan Penanggulangan Kebakaran, Bidang Kesehatan Kerja dan Lingkungan Kerja);
  8. Kunjungan Lapangan;
  9. Presentasi dan Evaluasi.
Jika rekan-rekan merasa berminat untuk mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi Ahli K3 Umum ini, baik dari Perusahaan, Pekerja atau dari Masyarakat Umum guna meningkatkan skil kemampuan modal kerja anda, silahkan bisa langsung datang Ke Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Batang Bidang. HI dan Syaker atau langsung chart untuk pertanyaan dan detail lebih jelasnya melalui berikut ini => Chart WA Admin

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pelatihan Dan Sertifikasi Ahli K3 Umum"