Lowongan Kerja CPNS 2018 BASARNAS

BASARNAS - Lahirnya organisasi SAR di Indonesia yang saat ini bernama BASARNAS diawali dengan adanya penyebutan "Black Area" bagi suatu negara yang tidak memiliki organisasi SAR. Dengan berbekal kemerdekaan, maka tahun 1950 Indonesia masuk menjadi anggota organisasi penerbangan internasional ICAO (International Civil Aviation Organization). Sejak saat itu Indonesia diharapkan mampu menangani musibah penerbangan dan pelayaran yang terjadi di Indonesia.Sebagai konsekwensi logis atas masuknya Indonesia menjadi anggota ICAO tersebut, maka pemerintah menetapkan Peraturan Pemerintah Nomor 5 tahun 1955 tentang Penetapan Dewan Penerbangan untuk membentuk panitia SAR. Panitia teknis mempunyai tugas pokok untuk membentuk Badan Gabungan SAR, menentukan pusat-pusat regional serta anggaran pembiayaan dan materil.Sebagai negara yang merdeka, tahun 1959 Indonesia menjadi anggota International Maritime Organization (IMO). Dengan masuknya Indonesia sebagai anggota ICAO dan IMO tersebut, tugas dan tanggung jawab SAR semakin mendapat perhatian. Sebagai negara yang besar dan dengan semangat gotong royong yang tinggi, bangsa Indonesia ingin mewujudkan harapan dunia international yaitu mampu menangani musibah penerbangan dan pelayaran.

Lowongan Kerja CPNS 2018 BASARNAS
Lowongan Kerja CPNS 2018 BASARNAS


Pada Perkembangannya, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 39 tahun 2009, sebutan LPND berubah menjadi Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), sehingga BASARNAS pun berubah menjadi BASARNAS (LPNK). Sebagai LPNK, BASARNAS secara bertahap melepaskan diri dari struktur Kementerian Perhubungan. Namun hingga Tahun 2009, pembinaan administratif dan teknis pelaporan masih melalui Kementerian Perhubungan. Selanjutnya per Tahun 2007 BASARNAS (LPNK) akan langsung bertanggung jawab ke Presiden melalui  Sekretariat Negara (Setneg).

Visi
“Mewujudkan Badan SAR Nasional yang andal, terdepan, dan unggul dalam pelayanan jasa SAR di wilayah NKRI”

Misi
  1. Menyelenggarakan siaga terus-menerus dalam pencarian dan pertolongan, penyelamatan, dan evakuasi kepada masyarakat dalam kecelakaan, bencana, dan kondisi membahayakan manusia secara andal, efektif, cepat, efisien, serta aman.
  2. Melaksanakan koordinasi dengan instansi/organisasi nasional maupun internasional dalam rangka menyelenggarakan operasi pencarian dan pertolongan (SAR), serta melakukan pemasyarakatan SAR untuk memaksimalkan potensi SAR.
  3. Menyelenggarakan peningkatan kemampuan teknis dan manajerial organisasi dan senantiasa tumbuh, berkembang dan melakukan perbaikan di segala aspek secara berkesinambungan.
  4. Melaksanakan pembinaan kemampuan dan kesiapan sumberdaya manusia serta koordinasi berkelanjutan agar setiap saat dapat melaksanakan tugas operasi pencarian dan pertolongan dengan sebaik-baiknya.
  5. Menyediakan sarana dan prasarana operasi, peralatan komunikasi dan sistem informasi SAR sesuai dengan kebutuhan dalam rangka mewujudkan visi dan misi.
BASARNAS

Jalan Angkasa Blok B.15 KAV 2-3 
Kemayoran, Jakarta Pusat  Indonesia  10720

Lowongan Kerja CPNS 2018 BASARNAS

Berdasarkan Surat Pengumuman Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Nomor: PENG - 25 / IX / BSN-2018 tentang Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Di Lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Tahun Anggaran 2018 membuka 176 formasi dengan kualifikasi pendidikan mulai S1, DIV, DIII dan yang paling menggembirakan dari total alokasi yang formasi yang dibuka BASARNAS ada 25 formasai yang tersedia bagi pelamar dengan kualifikasi SMA/SMK sederajat, berikut rinciannya:

Untuk lebih jelas serta lengkapnya tentang informasi Seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018 BASARNAS ini silahkan rekan - rekan dapat langsung mengunduh Surat Resmi Pengumuman Seleksi CPNS BASARNAS melalui tautan yang telah kami sediakan di bawah ini:


Tata Cara Pendaftaran:

  1. Untuk melakukan Pendaftaran Secara online hanya melalui portal =>> https://sscn.bkn.go.id/
  2. Batas Waktu Pendaftaran Secara online sampai dengan tanggal 15 Oktober 2018  pukul 23.59 WIB.
Bagi rekan-rekan yang berminat segera lakukan pendaftaran secara online melalui portal https://sscn.bkn.go.id , semoga bermanfaat dan ada rejeki di seleksi CPNS 2018 ini, terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Lowongan Kerja CPNS 2018 BASARNAS"