Lowongan Kerja CPNS 2018 Arsip Nasional Republik Indonesia

Arsip Nasional Republik Indonesia (disingkat ANRI) merupakan salah satu Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang No.7/1971 tentang Ketentuan-ketentuan Pokok Kearsipan yang kemudian diubah menjadi Undang-Undang No. 43/2009 Tentang Kearsipan dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan dibidang kearsipan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Lowongan Kerja CPNS 2018 Arsip Nasional Republik Indonesia
Lowongan Kerja CPNS 2018 Arsip Nasional Republik Indonesia

ANRI mempunyai tugas yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan saat ini karena Arsip sendiri memiliki fungsi yang sangat vital sebagai memori kolektif bangsa, selain itu ANRI juga berperan sebagai pembina Kearsipan Nasional sesuai dengan Pasal 8 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009. Melalui arsip dapat tergambar perjalanan sejarah bangsa dari masa ke masa. Memori kolektif tersebut adalah juga identitas dan harkat sebuah bangsa. Kesadaran akademis yang dilandasi oleh beban moral untuk menyelamatkan arsip sebagai bukti pertanggungjawaban nasional sekaligus sebagai warisan budaya bangsa, dapat menghindari hilangnya informasi sejarah perjalanan sebuah bangsa serta harkat sebagai bangsa yang berbudaya.
sumber: Wikipedia

V I S I
Menjadikan Arsip Sebagai Simpul Pemersatu Bangsa Dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang akan Dicapai Pada Tahun 2025


M I S I
  1. Memberdayakan arsip sebagai tulang punggung manajemen pemerintahan dan pembangunan;
  2. Memberdayakan arsip sebagai bukti akuntabilitas kinerja organisasi;
  3. Memberdayaan arsip sebagai alat bukti yang sah;
  4. Melestarikan arsip sebagai memori kolektif dan jati diri bangsa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  5. Memberikan akses arsip kepada publik untuk kepentingan pemerintahan, pembangunan, penelitian, dan ilmu pengetahuan untuk kesejahteraan rakyat sesuai perauran perundang-undangan dan kaidah-kaidah kearsipan demi kemaslahatan bangsa.
Arsip Nasional Republik Indonesia 
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Lowongan Kerja CPNS 2018 Arsip Nasional Republik Indonesia

Berdasarkan Surat Pengumuman Arsip Naional Republik Indonesia Nomor: KP.02.00/01/2018 tentang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Arsip Nasional Republik Indonesia Tahun Anggaran 2018, untuk informasi selengkapnya silahkan anda bisa langsung mendownloadnya melalui tautan di bawah ini:



Informasi Terkait CPNS 2018:

  1. Untuk informasi tentang ANRI silahkan kunjungi Website resmi =>> https://www.anri.go.id/
  2. Untuk Informasi terkait CPNS 2018 dapat anda lihat melalui =>> https://sscn.bkn.go.id/
Untuk rekan-rekan yang berminat silahkan segera persiapkan diri anda dan melakukan pendaftaran CPNS 2018, semoga bermanfaat dan ada rejeki di seleksi CPNS tahun ini, terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Lowongan Kerja CPNS 2018 Arsip Nasional Republik Indonesia"