Lowongan Kerja BUMN PT. Pegadaian (Persero)

Pegadaian adalah sebuah BUMN sektor keuangan Indonesia yang bergerak pada tiga lini bisnis perusahaan yaitu pembiayaan, emas dan aneka jasa. Menurut kitab Undang-undang Hukum Perdata Pasal 1150, gadai adalah hak yang diperoleh seorang yang mempunyai piutang atas suatu barang bergerak. Barang bergerak tersebut diserahkan kepada orang yang berpiutang oleh seorang yang mempunyai utang atau oleh seorang lain atas nama orang yang mempunyai utang. Seorang yang berutang tersebut memberikan kekuasaan kepada orang berpiutang untuk menggunakan barang bergerak yang telah diserahkan untung melunasi utang apabila pihak yang berutang tidak dapat memenuhi kewajibannya pada saat jatuh tempo.

Lowongan Kerja BUMN PT. Pegadaian (Persero)
Lowongan Kerja BUMN PT. Pegadaian (Persero)

Perusahaan umum pegadaian adalah satu-satunya badan usaha di Indonesia yang secara resmi mempunyai izin untuk melaksanakan kegiatan lembaga keuangan berupa pembiayaan dalam bentuk penyaluran dana ke masyarakat atas dasar hukum gadai seperti dimaksud dalam Kitab Undang-undang Hukum Perdata Pasal 1150 di atas.

Sejarah PT. Pegadaian (Persero)
1746
Sejarah Pegadaian dimulai saat VOC mendirikan Bank Van Leening sebagai lembaga keuangan yang memberikan kredit dengan sistem gadai.
1811
Pemerintah Inggris mengambil alih dan membubarkan Bank Van Leening, masyarakat di beri keleluasaan mendirikan usaha pergadaian.
1901
Didirikan Pegadaian negara pertama di Sukabumi (Jawa Barat pada tanggal 1 April 1901).
1905
Pegadaian berbentuk lembaga resmi "JAWATAN" 1905.
1961
Bentuk badan hukum berubah "JAWATAN" ke "PN" 
berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perpu) No. 19 Tahun 1960 Jo Peraturan Pemerintah (PP) No. 178 Tahun 1961
1969
Bentuk badan hukum berubah dari "PN" ke "PERJAN"
berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 7 Tahun 1969.
1990
Bentuk badan hukum berubah dari "PERJAN" ke "PERUM"
berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 10 Tahun 1990 yang diperbarui dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 103 Tahun 2000.
2012
Bentuk badan hukum berubah dari "PERUM" ke "PERSERO" pada tanggal 1 April 2012
berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 51 Tahun 2011.

Visi
Sebagai solusi bisnis terpadu terutama berbasis gadai yang selalu menjadi market leader dan mikro berbasis fidusia selalu menjadi yang terbaik untuk masyarakat menengah kebawah.

Misi
  1. Memberikan pembiayaan yang tercepat, termudah, aman dan selalu memberikan pembinaan terhadap usaha golongan menengah kebawah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.
  2. Memastikan pemerataan pelayanan dan infrastruktur yang memberikan kemudahan dan kenyamanan di seluruh Pegadaian dalam mempersiapkan diri menjadi pemain regional dan tetap menjadi pilihan utama masyarakat.
  3. Membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat golongan menengah kebawah dan melaksanakan usaha lain dalam rangka optimalisasi sumber daya perusahaan.

PT. PEGADAIAN (PERSERO)
Kantor Pusat: Jl. Kramat Raya 162 Jakarta Pusat 
10430 INDONESIA.

Lowongan Kerja BUMN PT. Pegadaian (Persero)

PT. Pegadaian (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sedang bertransformasi ke arah digital. Sedang membuka peluang karier bagi putra dan putri terbaik indonesia untuk dididik menjadi pemimpin perusahaan di masa depan melalui Management Development Program (MDP).
Pelamar yang lolos akan di bekali keahlian khusus untuk bertugas sebagai penaksir, analis kredit, atau pekerjaan spesifik lainya.

Persyaratan.
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Pendidikan Strata 1 (usia maksimal 25 tahun) atau strata 2 (usia maksimal 28 tahun);
  3. Indeks Prestasi Kumilatif (IPK) minimal 3,00 pada skala 4 untuk Strata 1, minimal 3,25 pada skala 4 untuk Strata 2;
  4. Berasal dari semua jurusan;
  5. Ijazah, KTP, Transkip Nilai dari Perguruan Tinggi terakhir lulus;
  6. Berbada sehat dan tidak buta warna yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter (opsional dan dapat disusulkan pada tahap akhir);
  7. Bersedia untuk tidak menikah selama masa pendidikan dan masa ikatan dinas selama 1 (satu) tahun setelah diangkat menjadi karyawan;
  8. Belum pernah menikah, dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kelurahan/ Desa setempat (opsional dan dapat disusulkan pada tahap akhir);
  9. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku (opsional dan dapat disusulkan pada tahap akhir);
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
Tata Cara Pendaftaran

  1. Seleksi/Pendaftaran tahap 1 dumulai dari tanggal 17 Mei s.d. 03 Juni 2018;
  2. Pendaftaran/Seleksi kerja dilakukan secara online melalui ==> (Daftar Klik Disini)
  3. Untuk melihat tahapan seleksi chek di sini 
  4. Jika menemukan kesulitan silahkan gunakan bantuan di ==> (Bantuan Klik Disini)

Postingan terkait: